Posted by: rudihd | April 30, 2007

Menghilangkan Windows XP Genuine

Anda mungkin udah pernah membaca artikel ini ditempat lain (sorry aja deh). Anda pasti sedikit jengkel dengan munculnya windows xp genuine pada saat kita pertama kali nyalain windows xp. Hal ini disebabkan karena OS anda copy-an and bajakan (makanya pake yg asli). Untuk tahap sekarang tulisan tsb tidak mengganggu komputer, tapi gak tau nanti mungkin aja Microsoft ngereset komputer Anda. Untuk ngilanginnya berikut ini caranya.

  • Hilangkan auto update windows, melalui My Computer. ( klik kanan mycomputer – klik tab automatic update – klik turn off automatic update – Apply – OK)
  • Restart komputer dan Pilih Safe Mode
  • tampilkan task manager (Ctrl + Alt + Del)
  • Pilih tab procesess
  • Cari file wgatray.exe
  • Klik End Process
  • Cari file wgatray.exe, pake search aja di C:\windows
  • Hapus file wgatray.exe
  • Buka registry ( klik run – ketik regedit)
  • Cari folder wgalogon ( Edit – Find)
  • terus hapus folder wgalogon
  • Sekarang restart lagi komputer

Responses

  1. klo keterangannya lebih terinci kayanya lebih bagus lg…..

    karena untuk orang awan seperti saya masi sulit membacanya….

    trimakasih trik2nya

  2. setelah ketemu wgatray.exe di search

    tidak bisa di hapus
    cannot delete wgatray:access is denied

    bagaimana langkah selanjutnya…?????

    thanks….

  3. pokoke toooplah site nya

  4. terima kasih mas
    capek juga tiap hari idupin windows yang nongol WGA nya, padahal aku juga ga tahu di mana keuntungan dari pake yang aslinya he he😀

    keep sharing bro

  5. Maaf pak rudi, saya baru lihat blognya.

    Caranya untuk menghilangkan WGA bisa juga dengan cara Regedit

    HKY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\WinLogon\

    isi di dalamnya dihapus… Restart Komputer

    Semoga bermanfaat

  6. pak rudi saya maw tanya sperti beberapa pertanyaan yg lain uda saya coba tapi wga tetep ada di hapus di filenya acess denied dan pas sayaa buka regedit ga bisa eror

  7. ka’ tolong arahanya kasik gambar dhong

  8. Pake Tool RemoveWGA v1.2 aja mas, ga repot

  9. TRIMS ATAS INFONYA


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: